Melawan Asap Rokok Dengan Daun Sirih Belanda

Daun-Sirih-Belanda

Daun-Sirih-Belanda

Melawan Asap Rokok Dengan Daun Sirih Belanda

Asap rokok yang setiap hari di hisap untuk pecandu rokok mengandung lebih dari 4000 jenis zat racun yang mematikan. Termasuk didalamnya terdapat sedikitnya 40 jenis racun penyebab kanker (Karsiogenik). Asap rokok memang sangat berbahaya, terlebih bagi perokok pasif. Okelah, mungkin anda bukan perokok atau sudah berhenti merokok, tetapi bagaimana jika anda sering berada dilingkungan perokok? Jika demikian anda adalah perokok pasif.

Jika dirumah anda ada yang perokok, setiap saat ketika dirumah anda menjadi perokok pasif. Anda akan menghisap asap yang dikeluarkan oleh perokok aktif dan asap yang berasal dari ujung rokok, Hal ini tentunya selain mengganggu juga berakibat buruk bagi kesehatan anda. Seperti diketahui racun yang terkandung didalam asap rokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, dan berakibat buruk bagi pertumbuhan janin bagi ibu yang sedang hamil.

Lalu bagaimana anda mengantisipasi hal tersebut? Tenang,,,,ada tanaman yang bisa mengurangi efek racun dari asap rokok.
Tanaman tersebut adalah “Sirih Belanda” (Scindapsus aureus), sejak jaman dahulu sirih belanda sudah diketahui manfaatnya sebagai penyerap racun yang terdapat pada asap rokok. Setidaknya ada 2 jenis racun mematikan yang mampu diserap oleh daun “Sirih Belanda“, yaitu racun formaldehida dan benzene.

Untuk mendapatkan manfaat tanaman “Sirih Belanda” tidaklah sulit, anda hanya cukup dengan menanamnya disekitar rumah ; diteras, dipekarangan rumah atau disekeliling rumah. Selain sebagai penetral udara dari zat racun asap rokok, tanaman ini juga sebagai tanaman hias yang akan mempercantik rumah anda.

Berdasarkan hasil penelitian para ahli, daun “Sirih Belanda” dalam sehari mampu menyerap racun formaldehida sebesar 67% dari 18 ppm. Dan menyerap racun benzena sebesar 54% dari total 0,156 ppm. Sedangkan dari total 113 ppm karbonmonoksida dapat diserap sebanyak 75%. Proses penyerapan racun ditandai dengan adanya daun yang terlihat menua. Daun yang menua sebaiknya segera dibuang agar tumbuh daun yang baru supaya proses penyerapan racun terus berlanjut.

Tanaman “Sirih Belanda” merupakan tanaman yang tahan terhadap segala kondisi cuaca. Tanaman ini tetap tumbuh subur meskipun dimusim kering atau kemarau, tentunya dengan penyiraman secukupnya. Oleh sebab itu tanaman “Sirih Belanda” cocok ditanam sebagai tanaman hias dengan manfaat ganda. Selain mempercantik pekarangan rumah anda juga bermanfaat sebagai pembersih udara. Semoga bermanfaat ya dan terima kasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*