Tanaman Obat Tradisional Untuk Penyakit Stoke

Bawang putih

Tanaman Obat Tradisional Untuk Penyakit Stroke

Penyakit Stroke merupakan suatu penyakit defisit dari neurologis akut yang penyebabnya adalah akibat gangguan pembuluh darah otak yang terjadi dengan mendadak dan hal ini bisa menimbulkan suatu kecacatan atau kematian.

Namun penyakit Stroke masih bisa disembuhkan, penyakit stroke dapat disembuhkan dengan obat tradisional yang ada dibawah ini. Berikut ini obat tradisional untuk penyakit Stroke :

Bawang putih
Bawang Putih,Bawang putih dapat mencegah stroke dengan tiga cara, yaitu dengan menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan sebagai antikoagulan. Sebenarnya pemakaian bawang putih sebagai bumbu dapur merupakan ramuan terbaik untuk anti pembekuan. Salah satu bumbu dapur ini adalah obat stroke utama yang mampu mencegah serangan jantung. Sifat bawang putih sebagai pengencer darah dan mengontrol tekanan darah menjadikan umbi ini pilihan terbaik sebagai tanaman obat tradisional stroke.

Jahe
Fungsi jahe sebagai tonik jantung sudah dikenal lama, karena jahe mampu menurunkan kadar kolesterol dan membantu sirkulasi yang buruk. Jahe juga berkhasiat mencegah pembekuan darah. Caranya cukup dengan mengambil sekitar 2 sendok teh jahe sehari selama seminggu untuk menetralisir efek pembekuan darah. Jahe yang sudah diolah hingga matang dapat dikonsumsi dengan menyeduhnya dengan air panas seperti membuat teh. Cara lainnya adalah dengan menyeduh 1-2 sendok teh jahe yang diparut dan diseduh dengan air mendidih. Diamkan hingga air menjadi dingin kemudian diminum. Anda dapat juga mencampur air seduhan tersebut di dalam salad.

Willow
Jenis tanaman ini mungkin masih jarang di Indonesia, namun dapat ditemukan di beberapa tempat. Kulit pohon willow adalah aspirin alami. Mengonsumsi bahan ini dalam dosis rendah dapat mengurangi gejala stroke iskemik hingga 18%. Dosis rendah aspirin alami ini juga dapat mencegah resiko terkena serangan jantung. Cara memanfaatkan kulit pohon willow adalah dengan membuat teh dari kulit pohon willow. Tambahkan kulit pohon willow kering dengan 1-2 sendok teh herbal lain ke dalam air panas. Diamkan hingga dingin lalu diminum. Minum ramuan ini dua atau tiga cangkir sehari sampai stroke benar-benar sembuh.

Daun Sambilato
Daun ini memiliki banyak manfaat, salah satunya sebagai obat tradisional untuk mengobati stroke. Kandungan senyawa dalam daun sambilato memberikan efek muskarinik pada pembuluh darah. Caranya dengan menyeduh 7 lembar daun sambiloto ke dalam setengah cangkir air panas. Tambahkan madu dalam minuman tersebut dan minum 3 kali sehari. Tanaman obat tradisional stroke dari daun sambiloto ini mudah didapatkan di lingkungan sekitar rumah.

Buah Mengkudu
Manfaat mengkudu atau pace sebagai obat sangat manjur. Bahkan, tidak hanya sebagai obat stroke, tapi obat penyakit lainnya. Hanya saja bau dan rasa yang ditimbulkan tidak disukai banyak orang.

Demikianlah Obat Tradisional untuk Stokre semoga bermanfaat dan ingat selalu rutin untuk melakuinnya, jangan pernah putus asa. Semoga Bermanfaat ya dan terima kasih.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.